Senin, 19 November 2012

Welcome to Windows 8

Welcome to Windows 8

Setelah selama ini kita begitu nyaman dengan operating system Windows 7, Microsoft kemudian meluncurkan Windows 8, si jawara baru. Hmm, jadi pengin tahu, apa sih, kelebihan Windows 8 dibanding pendahulunya?




Tampilan Layar
Let’s say goodbye to “Start” button! Karena, di Windows 8 kita nggak akan bisa menemukan tombol yang satu ini. Nah lho, lalu gimana caranya kita buat “Start” dan masuk ke menu yang ada di Windows 8? Ternyata, tombol ini sudah bertransformasi menjadi “Start Screen.” Jadi, pada layar komputer berjejer menu-menu pada “Start.” Bentuknya kotak-kotak dan berwarna-warni. Ukurannya bisa disesuaikan keinginan kita karena bisa diperbesar dan diperkecil. Dijamin, nggak bikin bosan dan lebih mudah kalau pengin masuk ke menu apapun. Tampilan “Start Screen” ini juga memudahkan kita saat menggunakan gadget jenis touch screen, seperti pada smartphone berbasis WindowsPhone.

Airplane Mode
Kalau selama ini kita harus menonaktifkan gadget selama di dalam pesawat, maka sekarang nggak perlu lagi. Pasalnya, Windows 8 ini punya airplane mode dalam fiturnya. Airplane mode merupakan sebuah mode yang bisa digunakan ketika di dalam pesawat. Mode ini membuat segala aplikasi yang berhubungan dengan radio seperti WiFi dan 3G dinonaktifkan secara otomatis. Semacam offline mode di handphone gitu, deh. Jadi kita tetap bisa memainkan fitur-fitur tertentu seperti music player atau game selama di dalam pesawat. Asyik, kan?

Use Picture as Password
Memakai kombinasi huruf, angka, dan simbol sebagai password kayaknya sudah nggak zaman lagi, deh di OS yang satu ini. Soalnya, Windows 8 bisa membuat gambar menjadi sebuah password. Caranya, pilih gambar yang akan kita gunakan sebagai password. Kemudian, pilih tiga pola dalam gambar tersebut. Misalnya, menarik garis, mengetuk titik, atau membuat pola tertentu. Pokoknya, jangan sampai lupa gerakan dan urutannya, ya. Nah, saat akan sign in ke komputer, Windows 8 akan menampilkan gambar tersebut di layar. Kita hanya perlu mengulangi pola, ketukan, atau garis yang telah kita tentukan saat mengatur password. Seru, ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar