Jumat, 23 November 2012

Beberapa Rumor dan Fakta Mengenai Windows 8

Windows adalah Sistem Operasi paling populer diantara  para pengguna perangakat Komputasi seperti Laptop, Pc Desktop, All-in-one dan yang lainnya. dan pada tanggal 26 Oktpber yang lalu perusahaan pembesut Sistem Operasi Windows yaitu Microsoft telah secara resmi meluncurkan Sistem Operasi terbarunya, Windows 8. Sistem Operasi ini hadir dengan berbagai perubahan seperti pada segi tampilan antar muka, cara kerja, fitur dan masih banyak lagi perubahan lainnya.
Dan berikut ini adalah beberapa fakta mengenai Sistem Operasi terbaru dari perusahaan Microsoft yaitu Windows 8 :

1351397079300971648


1.  Ketersediaan
Sistem Operasi Windows 8 ini sudah dapat di download di situs resmi Microsoft sejak tanggal 26 Oktober emarin. Selain itu anda juga dapat memesannya secara online, paket instalasi Windows 8 sudah tersedia juga dalam bentuk kepingan DVD tradisonal.
2.  Versi Windows 8
Windows 8 adalah versi dasar dari Sistem Operasi terbaru Microsoft ini.  Target Microsoft untuk Windows 8 biasa ini adalah menyasar berbagai pengguna biasa, fitur – fitur yang di miliki oleh Windows 8 ini adalh Tampilan Start Menu Screen Baru, aplikasi – aplikasi utama seperti mail, music, calendar, Internet Explorer 10, Windows Store dan Desktop.
Windows 8 Pro adalah Sistem Operasi Winodws 8 yang memiliki semua fitur dari Windows 8 standar dan ditambah dengan sejumlah fungsi lain yang ditujukan untuk Power User seperti BitLocker, Client Hyper-v, Domain Join, Enkripsi File Sistem, dukungan Group Policy, dan Remote Desktop Hosting.
Windows RT, Sistem Operasi ini adalah versi Windows 8 yang digunakan pada perangkat – perangkat Pc Tablet berbasis ARM. Tidak seperti kedua versi sebelumnya, versi Windows RT ini tidak bisa menjalankan aplikasi yang di desain untuk Pc Desktop, Sistem Operasi ini hanya akan menjalankan aplikasi yang diperoleh dari Windows Store saja.
3.  Kebutuhan Hardware
Untuk dapat menjalan Sistem Operasi Windows 8 pada sebuah Pc Desktop atau Perangkat lainnya. spesifikasi yang dibutuhkan kurang lebih seperti berikut :
  • Prosessor berkecepatan 1 GHz atau lebih.
  • RAM sebesar 1 GB untuk versi 32-bit atau 2 GB untuk versi 64-bit.
  • Ruang Kosong pada Harddisk sebesar 16 GB untuk versi 32-bit dan 20 GB untuk versi 64-bit.
  • DirectX 9
Dan sedangkan untuk menjalan aplikasi yang didapatkan dari Windows Store, pengguna harus memiliki monitor dengan Resolusi  1024 x 768 atau lebih. Dan utnuk menjalankan fungsi Snap Resolusi Minimal sekitar 1366 x 768, sehingga aplikasi – aplikasi dari Windows Store dapat lebih mudah diorganisasi.
4.  Tapilan Antar muka










Salah satu perubahan yang paling menonjol pada Sistem Operasi Windows 8 adalah dihilangkannya tombol “ Start “ dari Desktop. Sebagai gantinya perusahaan Microsoft membuat Start Screen yang berisi daftar Aplikasi – aplikasi yang terdapat pada perangkat Komputer, yang disusun dalam pola kotak – kotak dengan mode Tumbnail ( Tiles ).
Secara umum, interface baru pada Windows 8 ini lebih cocok jika diguanakan pada perangkat Laptop di bandingkan jika digunakan pada perangkat Pc Desktop. Namun dengan sedikit penyesuaian bernavigasi dengan menggunakan mouse dalam Windows 8 juga tidak akan canggung lagi.
5.  Windows Store
Di dalam Windows 8, para pengguna dapat menemukan icon toko aplikasi Windows Store yang mirip dengan Apple Store pada Mac OS. Dari fitur Toko Aplikasi ini para pengguna dapat men – download aplikasi yang didesain khusus untuk Sistem Operasi Windows 8.
Para pengguna Windows 8 dan Windows 8 Pro juga tetap dapat menjalankan aplikasi windows lama yang didesain untuk Windows 7 dari desktop seperti pada sistem operasi sebelemunya.
6.  Sambungan Cloud
Berbeda dari para pendahulunya, Sistem Operasi Windows 8 ini menyediakan aplikasi SkyDrive, yaitu layanan Cloud Storage milik Microsoft secara built-in. Sky Drive juga akan hadir di Microsoft Office terbaru dana akan menjadi tempat penyimpanan default bagi dokumen sehingga pengguna dapat mengaksesnya dari semua jenis perangkat.
7.  Harga Windows 8












Upgrade online Sistem Operasi Windows 8 tersedia untuk para pengguna Windows XP, Vista, dan 7. Untuk para pengguna yang menggunakan salah satu dari ketiga Sisitem Operasi Windows diatas, jika ingin melakukan Upgrade Online Windows 8 akah dikenakan biaya sebesar 14.99 dollar AS atau sekitar Rp. 150.000 Rupiah sampai dengan tanggal 31 Januari 2013. Adapun versi Windows 8 dalam bentuk kepingan DVD yang dijual dengan harga 70 Dollar AS atau sekitar Rp. 682.000 Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar